Kebijakan Pengembalian

Demi mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, Mandira.id menyediakan fasilitas Pengembalian Barang (Return) dan Penukaran Barang (Exchange). Pembeli dapat menggunakan fasilitas ini apabila:

I. 1. Produk yang masuk ke dalam kategori dapat dikembalikan (Return) adalah:

  1. Produk cacat cetak, cacat produksi, dan tidak lengkap set (PR1)
  2. Produk cacat dalam pngiriman (PR2)
  3. Produk tidak sesuai pesanan (PR3)
  4. Produk salah alamat pengiriman (PR4)

I. 2. Mekanisme return

  1. Mengisi form return yang tersedia disini
  2. Melaporkan dan menghubungi Customer Service Mandira.id dengan melampirkan:
    • Surat Pesanan
    • Data Komplain, yaitu Nama Konsumen, Alamat, Keluhan (Form Return)
    • Melampirkan Foto/Video yang memperlihatkan kondisi produk saat pertama kali diterima
    • Melampirkan Foto/Video komplain
  3. Permintaan return produk maksimal 14 hari kerja (diluar dari Sabtu dan Minggu) setelah barang diterima konsumen sesuai alamat pesanan dan berdasarkan data partner ekspedisi Mandira.id.
  4. Khusus return kategori PR3 dan PR4, barang yang ingin dikembalikan harus dalam kondisi kelengkapan yang sama seperti pada saat diantarkan. Produk tidak boleh dalam keadaan rusak, kotor, atau telah diberi perlakuan apapun.
  5. Khusus return kategori PR2, produk diperbolehkan direturn setelah mendapat pemeriksaan langsung oleh partner logistik terkait.
  6. Bagi produk-produk yang menggunakan kemasan (kotak), harus dikembalikan beserta kotak kemasan aslinya.
  7. Tidak menerima permintaan return dengan alasan konsumen tidak jadi order, konsumen tidak jadi bayar, dan penyebab lain selain kondisi yang termasuk ke dalam kategori produk dapat dikembalikan (PR1 - PR4).
  8. Proses return baru dapat dilakukan setalah melaporkan dan menerima konnfirmasi dari Customer Service Mandira.id
  9. Mandira.id akan memberikan kompensasi bagi produk return yang termasuk ke dalam kategori PR1 - PR4 sesuai ketentuan perusahaan.
  10. Produk return tidak dapat direfund selama persediaan (stok) produk yang sama masih ada dan produk tidak dapat diganti dengan produk lain.
  11. Ongkos kirim produk return yang termasuk kategori PR1 - PR4 menjadi tanggungan pihak pengirim melalui Mandira.id.
  12. Konsumen yang tidak mematuhi aturan ini dan memaksakan kehendaknya tanpa alasan yang jelas akan diabaikan dan dianggap transaksi dan proses pengiriman selesai.
  13. Berikut daftar alamat pengiriman produk return
Kategori Produk Return Penerbit Alamat
PR1 Pelangi Mizan, Mizan Publishing & Kaifa Jl. Cinambo No.135-137, Cisaranten Wetan, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40294
Noura Books Jl. Raya Jagakarsa No.40, RT.7/RW.4, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620
Bentang Jl. Palagan Tentara Pelajar No.101, RT.004/RW.035, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
PR2 Partner Ekspedisi Terkait Mizan Media Utama Bandung Jl. Cinambo No.146, Cisaranten Wetan, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40293
PR3 Mizan Media Utama Mizan Media Utama Bandung Jl. Cinambo No.146, Cisaranten Wetan, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40293